D.Tugas
1. Carilah contoh pelanggaran etiket di sebuah forum.
a.Tuliskan komponen kewargaan digital yang dilanggar.
b.Tuliskan alasan mengapa pelanggaran tersebut terjadi.
c.Tuliskan akibat yang ditimbulkan dari pelanggaran
tersebut.
d.Tuliskan tindakan yang Anda lakukan untuk mencegah terulang nya
pelanggaran tersebut.
2. Daftarkan diri Anda ke salah satu situs jual beli.
a. Tuliskan kelebihan jual beli secara daring bagi penjual.
b. Tuliskan kelebihan jual beli secara daring bagi pembeli.
c. Tuliskan beberapa etiket untuk menjadi penjual yang baik.
d. Tuliskan beberapa etiket untuk menjadi pembeli yang baik.
jawab.
1.
a. biasanya yang sering dilanggar adalah hak dan etiket digital
b. kurangnya pengetahuan seseorang
c.karna kurangnya mental para aparat dalam memberantas para'' pelanggar hak dan etiket digital tsb
d. pemberian pelajaran terlebih dahulu agar pada ngerti. + di peringati para pelanggarnya kalau tidak diberi sangsi oleh pemerintah.
2. a. Tak harus bertemu antara penjual dan pembeli. dan hanya duduk manis di
rumah tanpa susah menjajakan barang nya di tempat penjualan resmi sudah
dapat terjual barang tersebut
b. lebih mahal berbelanja secara langsung ke
tokonya. Pembeli akan lebih banyak mengeluarkan uang. Selain untuk
ongkos bensin, pastilah juga keluar biaya lain. Perlu usaha lebih dan
godaannya pun semakin banyak jika berbelanja secara langsung.
Ketiga, belanja secara online sangat menghemat waktu dan energi. Bagi
pekerja di Jakarta, tentu waktu dan energi adalah sesuatu hal yang
sangat berharga. Pekerja yang terbiasa berangkat pagi hari dan pulang
malam hari tentu saja tidak memiliki waktu lagi untuk berbelanja secara
langsung kecuali pada hari libur. Dengan adanya toko online mereka tidak
perlu lagi khawatir, karena berbelanja dapat di lakukan dimana saja dan
kapan saja. Apakah ketika terjebak di kemacetan Jakarta atau saat
terbangun tengah malam. Toko online selalu buka setiap saat selama 24
jam dalam seminggu. Mudah dan simpel bukan?
c. Etiket untuk menjadi penjual yang baik antara lain:
berusaha bersikap ramah kepada pembeli
tidak memarahi pembeli apabila melakukan kesalahan
mentaati prraturan yang ada baik di pasar atau di tempat kita berjualan
berusaha bersikap ramah kepada pembeli
tidak memarahi pembeli apabila melakukan kesalahan
mentaati prraturan yang ada baik di pasar atau di tempat kita berjualan
d. 1. Menawar dengan cara yang halus
2. Jangan terlalu banyak bertanya mengenai produk
3. Memastikan produk yang dibeli itu produk asli
4. Jangan membuat bingung penjual.
2. Jangan terlalu banyak bertanya mengenai produk
3. Memastikan produk yang dibeli itu produk asli
4. Jangan membuat bingung penjual.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar